Third Party Administration

Third Party Administration adalah  Jasa pengelolaan administrasi biaya pemeliharaan kesehatan, dimana biaya pengobatan berdasarkan biaya klaim dari peserta, dengan pola pemeliharaan kesehatan yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan/kebutuhan perusahaan (tailor made), sbb:

  1. Membantu menyusun SLA (Service Level Agreement) yang paling tepat untuk Perusahaan.
  2. Membuat strategi pengendalian biaya.
  3. Mengelola dan memonitor implementasi layanan kesehatan di seluruh Provider.
  4. Memiliki kontrak B2B dengan Klinik & RS Provider untuk kesepakatan tarif.
  5. Menerbitkan kartu kepesertaan.
  6. Melakukan verifikasi tagihan klaim Provider.
  7. Melakukan edukasi kesehatan kepada peserta.
  8. Sebagai payer dalam pembayaran klaim Klinik & RS Provider.
  9. Membuat Report Utilization Review (telaah manfaat biaya penggunaan fasilitas kesehatan) kepada Perusahaan, dll.

Kelebihan Third Party Administration :

  1. Flexible :
  • SLA dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan & kemampuan Perusahaan.
  • Pola dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan:

–  Berjenjang

       –  Plafon

       –  Kombinasi pola berjenjang & plafon

  1. Comfortable :
  • Cashless, dengan pola pengobatan seperti pasien berbayar / pasien asuransi.
  1. Komprehensif :
  • Benefit kesehatan komprehensif mulai dari edukasi (promotif), pemeliharaan kesehatan dan pengobatan (preventif dan kuratif), penyembuhan dan pengembalian fungsi (rehabilitatif).
  1. Efektif dan efisien :
  • Pembiayaan sesuai dengan pemakaian faskes.
  • Transaksi termonitor dan terkendali sesuai dengan SLA kesepakatan.
  • Menggunakan RS & Klinik Provider yang telah memiliki kesepakatan kontrak tarif kesepakatan sehingga lebih murah dari publish rate.
  • Memiliki jaringan Klinik yang dapat dijadikan feeder, untuk pelayanan kesehatan berjenjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *